in Food

Angkringan 3 Anak Babi, Akhirnya

Belum lama ini, sehabis jemput seseorang (pacar), kami kelaparan karena tidak ada makanan yang buka. Pikir mau ke kelapa gading tapi ternyata ada 1 angkringan yang menarik perhatian, Angkringan 3 Anak Babi, tapi is it worth?

Dat Emoji Tho

Angkringan ini buka setiap malam mulai dari jam 7 dan berlokasi di suatu bengkel. Bukanya udah lama kayaknya tapi kami nya aja yang baru memberanikan diri makan. Tempat ini non hala karena dari titlenya ajah mengandung babi.

Lumayan enak tempat ini untuk nongkrong walaupun mejanya menurut gue kurang besar (atau barang bebawaan gue yang banyak). Karena ini berbau satay jadi siap-siap aja pakaian kalian akan bau asap.

Piring-piring susun yang ijo itu tempat nasi kucingnya

Dimulai dari order dahulu di gerobaknya, menurut gue varian satenya agak kurang. Bahkan gue gak meliat ngohiong disitu. Setelah order, nanti tinggal tunggu deh di panggang abis itu dianterin ke meja. Kemarin bakarnya kayak lama banget but no problem deh, mungkin perasaan gue.

Oke, makanannya udah datang. Gue lupa pesan apa ajah tapi seinget gue, yang kemarin di pesan hanya: sate babi manis, siomay (dipanggang lho kulitnya merekah gitu), ma ling (daging ham), lapciong (sosis babi manis), dan 2 nasi babi + jagung. Padahal gue kangen nasi babi kecap seperti angkringan yang di kelapa gading. Lalu pacar gue mesan nasi babi balado, sama ada baso-basoan gitu tapi lupa. Selain itu kami memesan minuman yang paling basic, liang teh.

Nasi Babi Jagung

Liang Teh

Salah satu kekurangannya yaitu, varian sate terlalu sedikit, tapi varian minumannya banyak. Nasi kucing nya juga sedikit variannya, absennya nasi babi kecap membuat kekurangan tersebut menjadi lengkap (eh), atau emang mereka lagi gak bikin hari itu.

Overall, dengan mengocek harga 100ribu, dapat 11 sate, 1 siomay, 4 nasi, dan 2 minum, menurut gue cukup murah ya untuk makan sekali-sekali. Untuk beli satenya aja itu murah ya, cuman 4ribu terus bawa nasi sendiri. Siomay (sumpah ini enak) nya juga murah dan kemungkinan gue bisa beli simoaynya aja deh tiap malam. Berhubung dekat rumah gue, mungkin ini bisa jadi life-saver kalau kelaperan malem. 4 out of 5 deh untuk tempat ini.

Kali aja buat yang ultah

Write a Comment

Comment