in Cuap-Cuap, Kata si Elmo

Ketika Notebook Rusak

Sebulan yang lalu, tepatnya 1 Mei, saya koar-koar di kaskus karena notebook kesayangan rusak gak jelas. Yup, seketika lagi main RF dengan multi-login (GB Vote) mendadak mati, dan gak mau hidup lagi, saya nyatakan bahwa notebook saya coma.

Jadi waktu itu udah coba berbagai cara yang disarankan di internet, tahan tombol power, dan sebagianya sepertinya no life. And akhirnya bawalah ke service center resmi. Alasan gak mau bawa ke service center non resmi karena, karena teman saya punya notebook jadi bangke :P.

Okelah, setelah menjelaskan dengan mba-mba di SC dan juga mba nya bingung laptopnya mati (yaiyalah) akhirnya diharuskan menunggu. Oh iya kaget dengar harga yang dibilang kisaran 5-6 juta untuk ganti motherboard (wtf) dan juga itu inden dulu barangnya.

Berhari-hari berlalu, akhirnya setelah 1 minggu lebih dapet kabar kalau barangnya sudah ada dengan harga 4 juta kurang dan cuman ganti processor, IC sama fuse. Hmm not bad untuk harga 4 juta karenea kata mba nya kalau ganti mobonya harga bisa sampai 10 juta plus-plus (waduh).

Setelah nunggu sebulan pas, akhirnya laptop selesai service, eh buset keyboard gompel parah banget. Semacam dibuka paksa dengan obeng. Saya heran dan bingung. Sebenarnya ngetik mungkin gak masalah ya tapi karena cover utk keyboardnya itu ngangkat dan banyak gompal maka gak enak banget untuk dilihat.

Akhirnya nimbrung sama SC nya untuk dicarikan solusi, maka diinepin lagi deh seminggu. Singkat kata, kemarin 7 Juni kelar semua permasalahan.

Keyboard Baroe

Jadi sebenarnya yang di tutup cover plastik putih itu yang bermasalah, ujung ke ujung tidak rata dan ngangkat.

Eh dapat merchandise dari SC nya yaitu tas notebook 16 inch. Sayang gak muat:(

Bisa buat taro emas

RGB Mustard Race

Sehat Walafiat

Jadi service centernya yaitu di Datascrip (yang disaranin dari FP MSI di facebook dan afiliasi juga) maka saya memilih ini. Dulu sudah pernah betulin kamera DSLR juga (hanya beda lokasi kantornya). Yang pasti mba-mba nya gak judes dan ramah. Coba ya masih garansi ini notebook 😛

Write a Comment

Comment