in Food

Review: Ippudo – Central Park

Beberapa hari yang lalu, gue iseng sebenarnya pengen makan Kushiya Monogatari tapi kelihatannya perut tidak dapat menyokong juga jadi nyasar ke Ippudo, karena udah lama ingin mencoba ini.

IMG_6031

Berantem gara-gara ramen ?

Jadi Ippudo ini Hakata-style ramen, karena sebelumnya saya pernah makan yang hakata style juga di Hakata Ikkousha, jadi pemikiran saya bahwa ini juga gak beda jauh, classic nya, ramen nya pakai broth (kaldu). Oh iya ini non halal pastinya tapi tenang, ada kok yang 100% chicken.

Di menunya ada juga yang classic dengan broth, mix broth + miso (bilangnya sih modern :|) miso ramen dan terakhir shoyu (no pok).

IMG_6027

Soyu + Bubuk cabe, hmm?

Gue merasa ada yang kurang dengan pernak perniknya, yang bahasa kerennya: condiments. Yaitu bawang putih sama minyak cabe (kata pacar saya, saya mah gak inget cabe). Bawang putih ada tapi harus minta, minyak cabe + cabe tidak ada.

IMG_6033

Pan Fried Gyoza

Cukup enak, dengan harga 39ribu, tapi saya kira isinya enam ternyata cuman lima (lupa yang di ikkosha berapa isinya dan harganya). It’s classic dumplings. Kebiasaan gue sih kalau ada ini, pasti mesen hehe.

Ramen yang enak :3

Jadi, gue ada kesalahan mesan disini. Seharusnya pesen Shiromaru Motoaji tetapi gue pesannya Shiromaru Kakuni PLUS topping special (bengkak dah). So make sure you pay attention ya :V.

Jadi ini isinya, braised pork cubes, boiled egg, pork loin, pork belly dan seaweed. Entah kenapa braised pork cubesnya ini kurang berasa gurih dan manisnya, gak nampol gitu, pork loinnya malah berasa asin banget (atau lidah saya error). Kuah kaldunya juga kurang nampol juga, mie nya gue pesan yang normal, classic. Overall, kalau gue kasih bintang mungkin cuman 4 ya, enak tapi kurang nampol. Oh iya karena ini gue salah pesan jadi kenanya 131ribu (hiks)

Ini juga enak

Kalau ini, Karaka-Men versi Special. Sama seperti yang gue pesan tapi bedanya tidak ada braised pork cube ajah, tetapi ada spicy miso cashew nuts dan ground pork. Yang makan bukan gue pastinya, you can see that chili. Nah surprisingly, ini katanya gak pedas dan sama-sama gak nampol, enak tapi gak nampol. Cuman 100ribuan.

IMG_6032

Ocha Dingin

Ini Green Tea dingin dan free refill.

Overall, habis 341ribuan kalau gak salah (include PPN dan service 5%). Tapi kalau pesan yang regular dan tanpa gyoza, cukup makan ramen aja sama minum, total gak sampai 150ribu seharusnya. Worth gak? hmm worth sih tapi karena gue ada pebandingnya yaitu ikkosha, kalau memang bisa ke ikkosha gue memilih kesana sih, kecuali jauh ikkoshanya, mau mencoba ramen kuah kaldu disini juga boleeh.

Will Come? Maybe yes.

 

Write a Comment

Comment