in Food

Review: Kashiwa – Melawai

Jadi tanggal 11 may kemarin gue nyasar ke Melawai (Blok M) untuk icip-icip makanan yang katanya per porsinya cuman 30ribuan (sama PPN + Service: 35ribuan). Nama tempatnya adalah Kashiwa di Jl. Melawai 8 No 2A (cari aja sih digoogle :P)

Dari namanya sudah dapat diketahui bahwa ini adalah makanan jepang. Tetapi seperti apa sih tempatnya, seperti apa sih makanannya?

Untuk menemukannya susah-susah gampang jadi tanya mas2 aja di sekitar buat nemuin. Yang pasti papan tulisannya dari jauh gak keliatan (lihat gambar ke tiga). Mudahnya kalau dari tempat masuk parkir (yang dari arah senayan) itu, setelah masuk langsung belok kanan. Sebelahnya tempat makan ramen (kayaknya) dan yang punya ternyata sama. Duh.

Ala-ala gimana gitu ya tempat nya dari luar, ya namanya juga Little Tokyo. Dan ternyata tempatnya berada di lantai dua, eits sebelum naik bisa ngintip menu apa aja sih, cuman ya jangan sampai ngalangin jalan orang aja. Naik terus waiting list (gue sih karena pas lagi rame).

Pas di dalam, gak sempat foto semua tapi yang pasti terbagi menjadi 4 area, area lesehan, area pinggir jendela, area bar (deket kasir) sama biasa. Gue kedapetan area biasa karena pinggir jendela penuh dan lesehan itu biasa buat yang ramai-ramai. Di dalam ruangan boleh ngerokok tapi exhaust nya ada banyak, cuman ya tetap aja kecium. Dan ya tempat disini berisik karena memang ruangan kecil ya.

Buat makanannya, gue pesen lumayan banyak karena biasa coba-coba itu gue banyak (bengkakin perut, ngurusin dompet :P)

IMG_5912

Salmon Sashimi

Salmon sashimi 3 slices, basically, salmon, tapi entah kenapa masih fresh di Sushi Sen, masih better di Ippeke Komachi. But still it’s salmon dan menurut gue sebaiknya hindari menu sashimi, karena teringat harganya yang menjadi tidak bersahabat (30ribu).

IMG_5913

Roll

Damn, gue lupa roll apa ini, yang pasti di dalamnya ada salmon, daunapalahitunamanya,tobiko, kriukkriuk, timun dan ya bawang bombay. Karena bawang bombay tersebut rasanya jadi berbeda (first time tho). Isi enam, dan ini worth lah ya 30ribuan, pingin pesan lagi nih kalau kemari.

IMG_5918

Dashikaki Tamago

Di sini ada 2 menu tamago, mentaimayo tamagoyaki sama ini nih, karena yang satu berbau-bau mayo jadi skip dulu dan cobain yang original. Sauce nya itu pernah nyobain dimana gitu, rasa asinnya mild, gak manis juga gak asam juga, cocok sih sama telor nya. Telornya ya, ya tidak terlalu manis menurut gue, tapi ini worth 30ribu, apalagi kalau dicompare sama tamago sashimi di ippeke secara value cucok ini. Pesan lagi? Boleh

IMG_5915

Saikoro Steak + Gohan Set

Ini nih, Saikoro Steak, diced beef steak yang ada garlicnya (gue lupa ini garlic apa bukan yang di tengah2 nya) Ini enak, walaupun terlihat kecil tapi gak kecil-kecil banget, serta dagingnya keliatan seperti welldone dari luar tapi setelah digigit tetap empuk, medium tepatnya dan juicy! Dan juga kurang lengkap kalau gak makan nasi, makanya ada gohan set. Sayangnya gue lupa tanya mengenai harganya karena di buku harganya tertulis 15ribu plus plus (mungkin nasinya di pijat) tetapi tetap kena charge nya 30ribu. Gohan set udah termasuk nasi sama miso soup.
Ah iya lupa pickles nya (kalau gak salah), nyegerin mulut.

IMG_5921

Chicken Nanban

Ini menu lain yang saya pesan, Chicken Nanban, kalau dulu2 sih taunya ayam + saos tartar tapi disini tidak seperti tartar dan tidak begitu asam juga. Ayam nya gurih yang pasti lalu ada wortel dan kawan-kawan ngumpet di balik ayamnya. Worth lah ya untuk ala carte tapi kalau datang selanjutnya gak mungkin pesan ini lagi, harus coba yang lain.

IMG_5924

Nagoyano Tebasaki

Yang ini Chicken Wing, mungkin nagoyano ini semacam rasa/asal nya kali ya. Yang pasti walaupun empat piece, ini cukup besar dan enak. Bumbunya berasa dan juicy, nagih deh. Lalu misahin tulangnya juga mudah dan less-effort (huh?) Worth ini untuk 30ribu.

18518541_10209533296878245_1282873422_n

Ika Ichiaboshi

Ini squid dengan mayo. Hmm, mungkin harganya untuk 30ribu pas ya, karena biasanya squid kan mahal diluaran dan yang ini dagingnya juga empuk. Cuman emang gak ada rasanya ya tapi kalau mau pesan boleh dicoba, karena gue udah coba jadi gue rasa kalau datang kemari gak pesan lagi (kecuali udah lama gak datang)

IMG_5925

Torimomo

Ini Torimomo, oh iya jangan tertipu gambar, gue juga tertipu gambar soalnya di awal. Sambil mikir, 30ribu cuman dapet berapa tusuk ini, karena biasanya pesan diluaran itu dapetnya sebesar 2 jari lebar dan 2 jari kesamping (nice measurement explanation dude). Dan ternyata yang datang 2x lipatnya, bahkan ini cukup untuk makan sama gohan set. Waktu itu pesannya yang manis dan ya, saucenya tidak pelit jadi bisa sampai sendokin (jilat-jilat). Overall, cuman lebih besar, tapi okelah untuk coba2.

Lalu kita tutup dengan manisan diakhir. Oh iya kelupaan, gue sih minumnya ocha. 2 ceban.

IMG_5929

Mini Chocolate Parye

Mungkin, yang dimaksud adalah parfait, or ah aku tak mengeri tapi ini enak. 2 stik balut coklat (macam iklan), whip cream, dan dibawah whip cream ada ice cream yang rasanya unik, semacam rasa cookies and cream tapi less sweet, dan lebih choco-choco, susah gue deskripsiinnya juga, lalu ada brownies dan coco crunch. Ini enak, gue datang pasti pesan lagi yang pasti. Must try brah. Ukurannya juga tidak mengecewakan.

18516204_10209533297678265_1161419021_n

Honey Toast Chocolate

Untuk yang ini, ternyata memakai 1 roti yang ukurannya kayak batu bata, dengan eskrim yang sama dengan mini chocolate parye dan whip cream, i feel betrayed with that whip cream. Lalu disiram sauce coklat dan madu. Yang ini mah pas banget untuk di pesen, tapi harus coba yang rasa strawberry.

Overall, waktu itu gue abis 400ribu (sudah incl PPN dan Service 5%) dan emang banyak banget yang di pesan, tapi yang pasi disini bisa kok berdua cuman 200ribu  dan terutama menghindari menu yang diluaran bisa dibawah 30ribu, disini semuanya di pukul rata 30ribuan makanya jadi ada yang worth ada yang nggak hehehe.

Will come? Yes!

 

Write a Comment

Comment