in Games, RF, Uncategorized

RF GENESIS 2.2.3.2 – War Stories, 24/7 Rusuh

Dengan jumlah online player yang rata-rata 300 sampai 400 dan peak nya bisa sampai 800, dapat dipastikan rusuh 24 jam. Dari pengalaman saya yang online subuh, yup, ada saja rusuhnya, sampai siang lagi pun para consul online untuk, untuk rusuh.

Weekend bisa diatas 500++ yang online karena event tempa yang +7 aman selain itu banyak juga yang ingin coba equip +7 nya untuk dipakai rusuh. Tempat-tempat rusuh utama sudah pasti area leveling seperti elf, BM, outcast land dan area farming PVP di ether, VC dan elf.

War Stories, apakah balance disini? Menurut saya fairly balanced walaupun butuh sedikit tambahan damage seperti MAU misalnya. Untuk war sendiri, paling banyak di Cora itu Ranger, mage dan yang lainnya biasa. Karena ranger cora punya damage jauh, punya kelebihan tersendiri apalagi buat lawan Striker. Untuk animusnya, ya bantu banyak juga nggak, minimal bisa ngusir musuh. Untuk Warriornya yang jadi pusher, lumayan sakit, tapi untuk 1 v 1 saya belom merasakannya. Warrior cora punya accuracy tinggi dan katanya disini, accuracy diatas 401 error (mungkin belom di fix ya waktu saya main, rumornya begitu). Bagaimana dengan towerist? Saya sih gak mau cari masalah kalau sendiri.

Accretia punya advantage sendiri pastinya dengan Striker dan Towerist nya. Bagaikan ranger dan mage di Cora. Cuman saya merasa Strikernya nggak sakit atau ada yang kurang gitu. Untuk Warrior nya, saya gak gitu perhatiin tapi yah, so so lah. Yang pasti kalau Striker matiin mage sama ranger paling cepet aja, asal jangan di santet duluan ya. Spec disini bisa jadi full support dan semi (atau bahkan malah non support), dan paling gampang cari pvp dari hasil matiin orang (tinggal up tower). Selama main, yang paling keliatan sih warrior nya sama strikernya, sisanya so so. Oh iya trapper disini kurang berasa karena ada booster hilang dari babi, bahkan damage trap juga gak sakit-sakit banget

Bellato, nah karena MAU nya disini agak aneh, karena catapult aja getok musuh gak sampai 6k kalau gak salah. Goliathnya malah rapuh kayaknya, pakai besi karatan mungkin. Sisanya, ya biar tebel aja pakai HC dah buat support.  Tapi, paling jago ini kalau war nge killsteal (baca: nyampah). Tapi itu taktik war sih ya, gak bisa disalahin juga.

Hindaran ranger di Cora diatas 300 (non leon) tetapi sepertinya gak bisa berbuat banyak, karena akurasi musuh juga diatas 300an. Chance miss nya jadi kecil menurut saya, begitu juga defense nya, berasa diujung tombak kalau main, dan state nya diawal hanya ele 2 opsi, maka harus cepat switching ele ke akurasi. Jadi ini kembali lagi ke resep bagaimana build status pas kondisi-kondisi tertentu. Umumnya kalau udah mentok diatas (non donate) pasti terus-terusan pakai ele atk/accur. Ele donate memberikan 3 opsi tetapi accur keseluruhan masih dibawah ele non donate atk/accur, sehingga pakai pot dual option atk/accur cukup membantu untuk pvp. Ini kalau ketemunya accretia, bagaimana kalau bellato yang ada buff hindaran juga, yup, pintar-pintar cari resep sama ngulur. Saya kurang tahu perhitungan official server untuk hindaran,block dan akurasi itu kerjanya gimana jadi cuman ngamatin aja in-game (dan ini kan private server pasti ada yang dirubah).

Politik warnya cukup bagus, back to basic sih yang menang di serang dua bangsa, tapi posisi saya main kemarin, cora lagi plus banget sehingga, diserang dan menyerang. Dan paling parah cuman chaos, kasih buff ngaco, dan spam chat (buat kutu-kutu). Ya penyakit sosial nya di RF.

Cheater? waktu posisi saya main sebelum bulan april, di Accretia ada cheater yg fly2 bahkan di CM sekalipun. Mungkin karena posisi cora pada saat itu lagi gahar-gaharnya. Tapi tetep aja ya, kelewatan.

Donate? Cukup reasonable harganya, meningat paling mahal gak sampai 1.5 juta, dan bisa ikut event tukar PVP juga. Saya belom nemu (atau gak bisa bedain) mana yang donate sama nggak jadi saya gak tau apa yang saya icip pas di game eheheh. Mustinya dibedain ya modelnya jd ketahuan.

GM nya cukup aktif dalam memberikan event dan hadiah event. Mungkin untuk penanganan cheat masih kurang. Sekarang (15 april) sudah diganti fireguard sepertinya jadi mustinya lebih ampuh, event yang menggiurkan seperti Chip War Chip Breaker yang memberikan hadiah berupa uang tunai (ini nih) yang bikin semangat war.

Overall cukup bagus untuk dimainkan, mana lagi event-event yang ada juga menggiurkan seperti event new player, nyentuh level 66, CPT min 30K bisa dapet senjata PVP + pot PVP 50K, event community, bikin guild dengan nick yang inisialnya sama dengan guild, dapat senjata donasi, pot PVP 50k, dan pot ganti nama. Untuk ketua guildnya dapat set donasi low kalau tidak salah. Lalu tukar PVP ke equip donasi (ini nih yang bikin tempat farm PVP ramai).

Tapi karena ini esensinya server PVP (dulu-dulu saya mainnya server semi PVP) jadi buat saya agak bosen akhirannya, serunya ya rusuh ramai-ramai (gak kebagian kill, kemungkinan di kill malah besar ahahahha).

===

Ada 1 flaw kemarin (sekarang sudah di patch), dimana kita bisa mendapatkan armor saint (level 65) dengan judi di dark ambassador. Armor saint 65 punya Average Def Rate dan Average Def Power lebih tinggi dari armor Thesis. Armor thesis sekitar 150an dan armor saint 65 menyentuh 430an. Wow! tapi, sebenarnya apa bedanya average def rate (atau success rate) dan def power?

Average def rate ini ada hubungan dengan gauge (gauge turun, keberhasilan menghindar, block semakin kecil, damage yang masuk semakin besar). Semakin besar maka istilahnya, lebih kebal sedikit daripada yang kecil. Def power boleh besar, tapi kalau gaugenya cepat habis, maka damage yang masuk juga semakin naik nilainya.

Tapi sayangnya, karena sudah di patch, armor saint ini sudah tidak ada efek berarti. Tapi wajar toh di patch? Hehehe.

 

Write a Comment

Comment