in Uncategorized

2017 ! It’s Over?

Uvuwuvwev (wtf)

Mellow! Happy New Year!!

Udah lama gak update ini karena sibuknya (hmm dejavu) Oh yeah, it’s been a while since my last post and it’s about task on my uni (meh). Oke ternyata tidak terasa sudah semester 7 (yes it is)  dan hari ini baru selesai print soft cover. Oh my, it’s really fast.

Sebleum2 sebelum2 nya padahal masih research di ruang 325 ya tapi ternyata saya sudah graduate dari sana (eh?). Dan memang tidak terasa sudah di penghujung acara perkuliahan and honestly i still don’t know what to do next (hu uh).

Let’s talk about my thesis. Sebenarnya skripsi saya ni agak keluar dari zona nyaman tapi kalau di pikir-pikir topik ini yang lagi gencar-gencarnya. Saya merasa aplikasi yang ada itu-itu aja (i mean, it’s hard to find the uniqueness when you make an app). Jadi saya di kasih topik untuk sedikit kolaborasi sama hardware kecil yang bernama Arduino. Pertama pesimis, what kind of food is that? Lalu saya yang agak pelit2 ini, udah setengah niat untuk mengerjakan ini (apalagi setelah di singgung Raspberry pi, RIP dompet)

Tiba-tiba saya teringat dengan SMA waktu pertama kali punya iPhone 4S (kok gak nyambung?). Saya berpikir untuk bagaimana cara tau pemakaian listrik rumah, dengan cara colok ipon saya ke charger terus done, you got energy usage report (magic involved). Eh ternyata di pikir-pikir asik juga, punya alat ginian (minimal kalau udah jadi alatnya, saya bisa pake di rumah buat tau gadget2 saya ngabisin listrik berapa)

Setelah beberapa dekade akhirnya jadi alatnya, lalu saya mengumpulkan data listrik di rumah dan menampilkannya dalam bentuk grafik (ini kalimat macam skripsi je). Omg, eyegasm. Actually saya interest dengan ini r/dataisbeautiful jadi udah mikir gimana ini bikin aplikasi yang bisa nampilin grafik dengan elegan. Dan akhirnya, dalam skala 1-5, saya berikan rating 5/7.

Ya minimal saya males matiin lampu, bisa matiin dari hape lah ya kan lumayan hemat energi dan bikin saya tambah malas (?)

Oke saatnya belajar tekom, dan sepertinya saya mau iseng2 nulis aja deh kalau sempet (kalau)

Eh ngomong2 saya udah 1 tahun 4 bulan 16 hari lho (alay bet dah) sama si doi itu lho yang sebelumnya saya ceritakan disini

Dadah!

 

Write a Comment

Comment