in Games

Assassin’s Creed IV: Black Flag, What a story!

Ini mengandung spoiler, jika lu orang belum main, sebaiknya jangan baca dulu nanti nyesek 😛 dan semua ini fiksi jangan dihubungkan kemanapun karena gak bakalan nyambung

Jadi, gue emang agak telat mainnya baru sekarang-sekarang juga karena di laptop lama hampir kagak bisa main. Gue bener-bener terpaku sama ceritanya, gue ngerasa ini game bikin gue sedih udah ada 3 orang yang bikin sedih plus ending nya juga.

Gue sedikit kasih garis besarnya walau gak besar-besar amat. Edward Kenway yang gue tangkep disini adalah orang yang gimana yah, maruk duit sebenarnya tapi tujuannya buat istrinya. Hanya saja dia berambisi dengan apa yang ada di suatu wilayah disebut Observatory. Semua berubah setelah dia pura-pura jadi Assassin.

Karena ambisinya tersebut jadi banyak memakan korban bahkan faksi Assassin pun juga kena imbasnya. Jadi si Edward ini bisa dikatakan sial banget ngorbanin banyak orang. Best friend nya sesama pirates pun mati, masuk penjara dan gila, dan juga mati gara-gara hamil atau apalah gue juga kurang tau.

Ada Sage yang warna matanya beda sendiri, gue gak tau itu asalnya dari mana tiba-tiba nongol aja. Cuman buat buka observatory doang butuh dia.

Lagu endingnya:

Akhirnya ketemu anaknya pun di akhir, semua yang jadi key people di templar pun mati di sini tapi ada yang balik ke Inggris. Bener-bener sedih banget sekaligus senang bisa ketemu anaknya. Yap, Edward sadar diakhir setelah apa yang dilakukannya.

Yak, itu untuk cerita di dalam historynya, bagaimana di masa kininya?

Yang main AC III itu kalau gak salah time set nya 2012 dimana desmond berkorban untuk mencegah 2012 coronal mass ejection, kalo kata kita mah kiamatnya 2012. Karena dulu-dulu-dulu itu ya udah ada kiamatnya dan direbuilt sama First Civilization (bener gak? correct me pls)

di AC III akhirnya selesai tugas Desmond untuk mencegah kepunahan, lanjut AC IV tapi DNA nya Desmond (sample 17), jadi sekarang kerjanya  cuman bongkar-bongkar sejarah masa lalu Desmond. Walau kerjanya ngehack komputer orang di kantornya astaga jahat sekali. Mana pake ketemu Sage juga dan gue gak tau cerita di masa kininya ngegantung, pokoknya temen desmond yang masih hidup itu lagi bongkar misteri yang ada dengan nyolong data melalui kita.

Gue cukup senang dengan cerita in gamenya walau pegel, pegel lah ngendarian kapal laut segede apa tau mana jaraknya jauh-jauh kalau belum kebuka itu fast travel tapi gue kurang sreg sama cerita di masa kini nya karena setelah tamat itu gak tau di real, malah di kasih nonton trailer Devils of the Carribean (?)

Capek juga yah ngikutin seri Assassin’s Creed hahahahahaha

Write a Comment

Comment

Webmentions

  • #4 Akhirnya Baca Buku, Gamenya Juga Tamat | Oh.. Elmo!

    […] Reference: AC IV Black Flag […]