in School Life

School Life 101: Cara Biar Keliatan Lagi Mendengarkan Guru

schoollife

School Life 101, Tutorial dimana sebagai murid yang baik harus survive dengan cara yang benar di sekolah agar tidak tertinggal dengan teman-teman lo yang lain!

Jadi, lu mau biar keliatan kalau lu itu lagi sedang mendengarkan guru dengan baik tapi sebenarnya pikiran lu lagi entah melayang ke kantin sekolah, lagi melayang mikirin si doi atau lagi mikirin buat ujian besok. Kebetulan banget gurunya juga lagi ngebosenin tapi karena lu kan anak yang rajin dan baik, jadi bagaimana caranya biar lu terlihat sebenarnya lagi mendengarkan guru?

1. Jangan buat tatapan kosong

Tatap itu guru, tatap itu papan tulis tapi jangan sampai cengo ngeces gitu dong. Gimana yah, tatapan yang tidak kosong tapi sebenarnya bukan ke papan tulis gitu fokusnya, ya pokoknya gitu deh, kalo jago akting mungkin bisa membantu.

2. Mainin pulpen/pensil

Sibukkin tangan jadi seolah-olah lagi mikir gitu apa yang di tulis di depan sama guru, jangan main gundu atau handphone, masalah ini mah. Sama aja lagi cari mati.

3. Jangan pasang muka ngambang

Maksudnya ngambang, ekspresi wajah lu aja entah gak bisa di tebak bahkan temen lu sendiri aja bingung lu lagi sedih apa seneng. Ini ketahuan banget kalau lagi bengong deh.

4. Badan tegak

Ya iya dong, kalau tiduran ya ketahuan atuh, atau tangan nya jadi handle leher (?) seolah-olah “ah bodo amat deh”. Kalau badan lo tegak, lo akan terlihat seperti sedang memikirkan hal-hal penting gitu.

5. Duduk di depan

Paling aman sih emang barisan depan, mau ngambang bagaimana pun biasanya lolos gitu, soalnya bagian belakang itu mukanya udah bukan ngambang lagi tapi lagi terbang entah kemana.

6. Buka blog ini

Biasanya sih langsung fokus terus nyengir sendiri bilang ini blog apaan sih.

Ask me anything, anytime, anywhere on ask.fm/elmotan95 (kepo juga boleh)

Write a Comment

Comment