in School Life

School Life 101: Pinjem Buku Temen

schoollife

Sering kali, banget dan gue juga sering namanya pinjem buku temen dengan alasan catatan gue kagak lengkap, gue gak nyatet, catetan gue gak bisa di baca atau emang gue selama ini gak ada catetan (?) dan akhirnya pinjem itu untuk di copy pake mesin canggih saat ini!

Situation: Jadi kamu besok ulangan Sejarah, catetan kamu ceritanya kena air, sialnya udah kena air tulisan kamu juga gak bisa di baca sama sekali bahkan mama kamu juga gak bisa ngenalin itu tulisan anaknya. Sialnya lagi, kamu sebenarnya gak nyatet tapi itu buku isinya curahan hati kamu saja.

Dasar nya sih, salah lu napa lu curhat di buku Sejarah. Buku catatan sejarah aja curhatin sejarah negara lu sama negara orang lain ke lu, terus lu curhat gitu masalah lu di buku sejarah? Gak selesai itu masalah bro!

Terus kenapa bisa kena air? Pasti lu taro botol minum di tas terus gak lu tutup. Ini sih wajar banget, kita gak bisa percaya sama botol minum apapun karena suatu saat pasti tumpah. Sebaiknya jangan taro di luar (trus ilang)

Solution: Ya udah pinjem lah!

Eits, tunggu dulu. Biar pinjemnya elegan dan gak bikin prasangka buruk, alangkah baiknya mebaca hal-hal berikut:

1. Jangan pernah corat-coret buku yang lu pinjem

Ya, yang bener aja, itu orang udah niat banget nyalin rapi-rapi terus lu coret-coret gara-gara lu gak suka dia nyalin rapi. Oi, seriously.

2. Jangan pernah lu sobek tuh buku yang lu pinjem

Coret-coret aja gak boleh, apa lagi lu sobek, benci banget kayaknya lu ama tuh orang.

3. Jangan telat balikin tuh buku

Ini yang terpenting, kadang gara-gara telat, dia yang mustinya gak salah jadi kena salah karena sang guru ingin ngecek catetannya (walau sekarang hampir jarang banget tuh catetan di cek). Lu sih yang gak balikin buku nya enak, kan kebal hukum alias udah sering gak bawa buku lalala~

4. Balikin + kasih surprise di dalam buku

Selipin coklat, angpao, MicroSD, flashdisk atau DVD yang udah berisi Windows 8, jadi lain kali kalau mau minjem gampang.

5. JanganĀ slengean pas minjem buku.

Tau slengean gak? Slengean tuh pas lo minjem kayak orang gak niat, becandaan, opening nya gak banget deh. “Ehhh Broh, ahahahahha buku gue catetannya gak jelas hahahaha, pinjem dong lah hahahaha” Seriously don’t.

Write a Comment

Comment