in Kata si Elmo, Pilihanku Pilihanmu

Pilih: Di Teleponin Orang Tua atau Di Cuekin Orang Tua

pilih

Artikel yang berhubungan dengan ini: “PIlih: Di Anter Sampai Luar Atau Dalam Sekolah”

Yah, akhirnya gue membahas hal-hal yang menjadi pertentangan antara orang tua dan murid terutama anak sekolah ya. Ini dilemma bagi semua murid terutama sih yang udah menuju SMA nih, dimana sekarang serba canggih (gue waktu SMP aje hape ada GPS biasa2 aja udah bersyukur tuh). Sebenarnya ini pengalaman gue juga makanya gue angkat. Hayoo.

Answer: Orang tuanya Kepo ih, kayak takut anaknya ilang aja.

Yep, that’s right. Sekarang gak cewek gak cowok, penculik mah bodo amat. Gak cuman penculik sih. Apa saja lah. Namanya juga orang tua khawatir.

Answer: Tapi, gue keliatan kayak anak mami!

Kalau masalah anak mami atau nggaknya, gue gak bisa jawab lebih lanjut sih. Tapi gak ada yang salah. Lu kan anak mami lu kan, ya kan? Bukan anak mami nya dia ! Bagus dong mami lu care sama lu!

Answer: Ganggu tau, penuhin notification

Weis, gue masih 2009 kemarin sih notification hape gak ada tuh (gak pake BB sih). Emang, yang ini gak bisa di pungkiri, ganggu itu emang bener terutama yang orang tuanya over-protective. Hampir ada saja SMS nya dan juga kalau bisa anaknya di pasangin GPS jadi bisa di cek lewat komputer rumah.

Answer: Takut macem-macem

Dah dibilangin, jaman edan. Anak kalau udah stress aja sekarang berani macem-macem, hayo. Wajar lah orang tua juga ikutan stress.

Jadi apa solusinya?

Gampang banget, kasih aja nomor orang-orang terdekat ke orang tua lu. Done.

Sebenarnya gue bukan mau bahas yang di atas sih. Walau kadang gue tau pasti kesel, udah gede lho, udah punya pacar lho, udah punya usaha sendiri loh tapi annoying cuman gara-gara emak bapaknya nanya “Kamu dimana? Kamu lagi sama siapa? Jangan pulang malem-malem” And again, balik lagi sih. Itu orang tua masih care. Gak care sih mah ngapain telponin lu, buangin pulsa, mending buat ngapain gitu beli coca-cola, kroket.

So, bersyukurlah, selain pacar lu yang care, orang tua lu masih care. Bersyukur sih masih diingetin jangan pulang malem-malem, dari pada gak di kasih pintu masuk buat tidur?

Write a Comment

Comment