in Cuap-Cuap, Curahan Maba, Kata si Elmo, Life, Randomnizer

Kamu, Aku dan Semuanya.. 2009

lecompareDalam rangka post ini: Bahaya Stalking akhirnya gue punya ide ngestalk. Jadi gue akan membawa kembali ke tahun 2009 dimana gue, temen gue, ex-crush gue itu di tahun 2009 kayak gimana. Tapi karena ada 1 account yang gak mentok di 2009 ya udah ganti! Ahohohohoho (aho!) Berhubung gue baik gue juga mengcompare cowok yang di tahun 2009, gak seru dong kalo cewek semua?  Dan gue juga biar fair, gue ikutan ngestalk diri gue (So you stalking your self and it called stalk)

Mari kami mulai dilihat dari kata-kata penulisannya.

Cewek 1:

Penggeseran dari kata-kata asli, banyak singkatan yang gak bikin sakit mata seperti ya jadi y, love jd luphhhhhhhhh, singkatan-singkatan normal. Banyak sekali curhat dan masih kaku. Ah gue gak bisa ngomong banyak, she’s my ex crush (kok jadi curhat?) dan masih ramai main BuddyPoke !!! Masih exist gak tuh game? And, yah susunan bahasanya okelah. Jadi 2009 itu bagi yang lahir tahun 1995 kan masih goyang sana goyang sini mind nya. 😛

Cewek 2:

Ah yang ini kalau gue nulis mustinya langsung ketahuan, jadi yang ini juga sama normal singkatannya dikit dan doyan nulis notes. Dulu itu share apa aja yang emang panjang di notes. Dan ada fanfiction. She likes anime, yes that’s ok. Yang ini susah di tebak kecuali dari pengalaman pribadi (dan biar akurat gue gak masuk ke pengalaman pribadi).

Cowok 1:

Aha! Yang ini gue baru bukan dari 1 sekolah. Dari susunan katanya emang funky, gahoelzzz (apalah) dan dikit singkatan. Banyak curhatan pribadi. This is ok. Banyak galaunya lah pokoknya. Singkatan kata dan lain-lainnya masih gak ada. Masih normal kalau dibilang. Yes It is. Gak salah 😀

Cewek 3:

Sebenarnya yang ini gue harus ngakak dulu. Berikan kami waktu untuk ketawa.

//ketawa

Ok, lanjut. Jadi dia ni teman baru ketemu kemarin (jahat banget gue). DAN Congrats! Banyak singkatan! Seengaknya bukan jadi l337 yah alias penulisannya gak berubah angka simbol yang astaga. Err banyak bahasa yang berubah. Kemungkinan bisa komplikasi mulut kalau ngebacanya. Btw she’s cute dan AGAIN BUDDY POKE! Err ok. Dan yah gitu dah anak tahun 2009. Eh udah abis cepet banget udah desember. Ah ntar gue ketawan. Post intervalnya dikit juga sih. It’s ok.

Cewek 4:

Ketemu pas di SMA saja gue. but I think is ok. Wait, banyak sekali “was born nya” pasti pada waktu itu semua friend di masukin ke daftar keluarga! (ini juga happening banget!) Dan sama banyak bahasa berubah dan singkaan-singkatan. Seperti masih jad mc, akhiran T kemungkinan di rubah jadi D. Sakit jadi sakid lalu disingkat. Kalau gue Sakit jadi Ckiiit (INI APAAN!?) Yang ini banyak banget kamus baru, bagus buat belajar!

Tapi banyak omelan juga tiap hari, kemungkinan lagi perang dingin via FB dan juga seperti biasa kayak gue dulu perang dingin pake bahasa yang berubah. Kalau sekarang di suruh ngomong kayak gitu imut kali yak. DAN BUDDY POKE !

Cowok 2:

Yang ini temen dari SMP ! Cowok! Seperti biasa masih banyak yang mengganti kata-kata akhir nya seperti hapus, S nya diganti Z. Pokoknya gimana sih kayak bikin kata gini nih contohnya:

“Aku Sayang Kamu, Aku Lagi Sakit tapi”

Translated

“Aq cyank qm, aq gy ckit tpy”

Kalau literally di baca:

“Akyu ceyangk qyumu, aqyu gyi cekit tepiy”

Singkatannya temen gw ini masih normal. Dan gue kaget waktu itu Ponari lagi happening banget yang nyembuhin batu tuh! Jadi ada share gambar-gambar gitu dan gue nemu:

Yah gaya bahasanya mendinganlah

Sekarang Gue !

Oh my god! Oh my god! Jadi gue lagi happening sama AVATAR yang biru di tahun 2009. Waktu itu kalau gak salah gue lagi sibuk-sibuknya. Dan gue hampir ngepost di FB tiap hari ! Dibandingkan yang gue stalk di atas ! Hampir ada aja post gue. Dan Alay gue ah masih normal dari yang lain. Dan gue gak tau Pak Kokom itu siapa (ini becandaan happening banget) dan juga bahasa G yang gue gak ngerti.

Nih post dari tahun 2009

“Ditemukan Kembali Peti Harta Karun Alay: Bahasa S.T.G Segedagang buguagat pagacagar ciginaga..pagakege tagangagan n nggagak pagakege tegesigi..agadaga yg magaugu?egenagak logoh.. ( setiap huruf vokal: a, i, u, e, o diganti dengan imbuhan g + huruf vokal itu sendiri.) saya , akan menjadi > sagayaga (Mampus dah)”

====================================================

Dari skala postingan per hari nya, yang lebih aktif ngabisin waktu nya di Facebook ternyata gue lebih parah. Oh my god. Buat trend masa itu semuanya sama terutama Buddy Poke! Dan lagu pasti sama semua waktu itu happening D’Masiv lagi galu dari 2007 sampai 2009 itu (mepet kangen band).

Overall, everything same. Anggep aja ini buat bacaan refreshing otak hari ini karena sangat random and have fun for today!

You can ask me on ask.fm/elmotan95 or checkout my photoblog atelmograph.wordpress.com

Write a Comment

Comment