in Games, Question Time

WHY ?? “flappy bird merusak otak kanan”

whyu

 

 

Err.. seriously… ini… ini pasti tugas kuliah bukan? Atau tugas di suruh guru biologi kalian di SMA?

Gue ambil cepet aja perbedaan otak kiri dan kanan dari web ini. Click here la

Otak besar dibagi menjadi belahan kiri dan belahan kanan, atau yang lebih dikenal dengan Otak Kiri dan Otak Kanan. Masing-masing belahan mempunyai fungsi yang berbeda. Otak kiri berfungsi dalam hal-hal yang berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan menulis dan membaca, serta merupakan pusat matematika. Beberapa pakar menyebutkan bahwa otak kiri merupakan pusat Intelligence Quotient (IQ).

Sementara itu otak kanan berfungsi dalam perkembangan Emotional Quotient (EQ). Misalnya sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Pada otak kanan ini pula terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh, seperti menyanyi, menari, melukis dan segala jenis kegiatan kreatif lainnya.

Jadi ada post hari kemarin gue cerita tentang Flappy Bird & Music dimana gue main Flappy Bird memakai music yang bikin score gue jadi turun dan sekarang gue dikalahkan sama seseorang lagi T.T

Otak kanan kan EQ, pokoknya emosi deh sama yang kreatif-kreatif. Flappy bird membutuhkan konsentrasi dimana pada saat bermain, lu membutuhkan hitungan sebuah curve yang dibentuk dari setiap tap si flappy birdnya. Curvenya kalau difisika kayak gelombang. Coba ukur berapa lambdanya dan kawan-kawannya. Itu sama sekali tidak merusak otak kiri dan kanan dan bahkan melatih. Otak kiri dilatih untuk mengerjakan fisika di tempat dan otak kanan dilatih untuk pengendalian emosi pada saat bermain flappy bird. Lagu berperan penting dalam pengendalian emosi pada saat flappy bird dimana lagu-lagu yang ngebeat tidak disarankan karena perasaan kita akan ngikutin beat lagu dan secara langsung tangan kita diperintah otak gitu. Gitu lah pokoknya sistem neuron kita, gue capek ingetin belajar biologi pas kelas 2 SMA, DAPET JELEK !

Write a Comment

Comment

Webmentions

  • WHY ?? “Random Keyword Series #3″ | Blognya si Elmo

    […] Pertama ada “otak dan flappy bird” lagi-lagi ini keyword. Baca ini saja “Why ?? “Flappy Bird Merusak Otak Kanan” […]