in Games

Flappy Bird, Simple but..

fr_258_size640Siapa yang gak kenal game satu ini? Semua pasti udah main kan? Game yang satu ini bikin stress dan juga bisa merusak gadget anda (apabila menggunakan emosi).

It’s Flappy Bird ! Simple but addictive. Cuman modal neken-neken layar dan no loading screen. Small size game but why this game will make you angry? Secara graphic game ini retro banget dan emang pertama kali liat “Apa sih ini game? Gue mainin sehari juga high score” But it won’t happen.

Gue pertama kali main langsung game over dan itu pun skornya nol ! tapi sekarang sudah 14. Sebenarnya apa yang bikin game ini susah? Game ini tidak susah-susah juga sebenarnya, tidak seperti game-game lainnya juga. Game ini cuman modal nya satu sebenarnya, ketenangan, kesabaran dan reflek jari yang bagus. Rata-rata pada saat di tengah jalan, mungkin otak lu agak blank alias not responding yang mengakibatkan jari gak mau gerak dan alhasil GAME OVA !

Sebelumnya gue main Jetpack Joyride juga menggunakan lagu dan fokus karena gerak makin cepat makin gede jaraknya. Gue iseng-iseng mencoba game ini dengan beberapa lagu dan kondisi gue lagi kalem-kalem nikmat. Skor 14 itu adalah tanpa lagu tapi ada berisik di sekitaran kamar gue karena nyokap lagi nonton TV dan gue udah 1/2 ngantuk juga.

Hasil yang gue dapet setelah game sehabis skor 14 itu adalah semakin buruk karena rasa dag-dig-dug muncul dan reflek gue tiba-tiba menurun. Kedua, lagu-lagu yang ngebeat kalau di gue, mempengaruhi jari gue jadi biar selaras sama beat lagu tersebut yang membuat gue rada susah jadinya. Setelah lagu beat gue mencoba lagu-lagu slow dan acoustic ternyata gue nya yang terlalu memperhatikan lirik dan irama lagu jadi hancur score nya (gak terlalu hancur dibandingkan lagu beat). Terakhir gue mencoba lagu-lagu instrumental (OST Madagascar 2) dan cuman nambah skor jadi 15.

Sebenarnya gak cuman lagu aja sih mempengaruhi otak kita tetapi kondisi hati dan juga mental kita pada saat bermain. Semakin terus-terusan main dan gagal maka tidak akan pernah berhasil karena hampir gak ada ketenangan dan fokus.

 

Write a Comment

Comment

Webmentions

  • WHY ?? “flappy bird merusak otak kanan” | Blognya si Elmo

    […] ada post hari kemarin gue cerita tentang Flappy Bird & Music¬†dimana gue main Flappy Bird memakai music yang bikin score gue jadi turun dan sekarang gue […]