in Tech

Rakit PC #3: Monitor

60

Jadi hari ini gue memutuskan untuk membeli komponen utama yang bisa gue pake dulu berdampingan dengan laptop gue. Monitor! Yes monitor! Pemilihan monitor disini gak gue bikin ribet karena spesifikasi gue simple aja 23 inch and Full HD. Dan gue dapet LG IPS237L.

23 inch cukup banget di meja gue yang belom gue ganti dan juga IPS nya ya. It’s simple thing. Bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Response time 5 ms (GTG) dan juga 75 Hz refresh rate. It’s enough for me karena gue gamenya gitu-gitu aja, telanjang mata aja juga udah bagus lah ngeliatnya

HD1

HD2

HD3

Yang gue suka dari sini pas lagi keadaan off / standby yaitu kesannya layar nya bezel-thin banget (but it isn’t). Tapi bagi gue berasa dari pojok ke pojok itu kesannya luas. Sudah Anti glare pula jadi gak silau dan gue gak bisa liat muka gue juga.

65

64

63

62

Sebenarnya banyak dari vendor lain yang bagus seperti Samsung juga tapi gue dari dulu klop sama LG untuk urusan layar hahaha. Jikalau badudget lu cukup, coba di cek BenQ yang 120hz juga dan response timenya gue lupa. Sekitar 5 jutaan rupiah (tergantung dollar). 

Last Post:

Rakit PC #1: Komponen
Rakit PC #2: CPU and Real Life Usage

Write a Comment

Comment