in Tech

1 Infinite Loop Problem dengan iTunes Store.

20131001-070106.jpg

Your Purchase Could Not Be Completed, Contact iTunes Store Support to complete this transaction.

Ya, ini masalah yang annoying yang gue rasakan dengan iTunes Store. Know what? Your problem will still appear. Padahal statementnya “Contact to complete transaction.” Anehnya masalah ini muncul dengan random dan gak jelas. Pemberian solusi pun juga tidak kunjung menyelesaikan masalah.

Solusi yang hanya bisa di berikan oleh apple adalah untuk membaca ulang terms of service dari iTunes Store! Wow! Tiring? Yes! It’s really tiring to read that!

Yang menjadi masalah adalah bukan terms nya tapi sistemnya sama juga support dari apple itu sendiri yang sepertinya ada catatan kalo muncul masalah ini, suruh baca ulang aja.

Masalah ini selesai kalau kita diamkan apple id dari 1 hari sampai 1 minggu. Lucu yah, sekelas Apple tapi begini.

Logika yang di pertanyakan:
Kenapa bisa mengalami hal ini, padahal sebelumnya gak ada apa-apa?
Kan sebelumnya bisa beli tanpa masalah, tagihan datang ke kartu kredit. Tapi sekarang malah di suruh baca terms dan mengupdate apple id.

Apple id? Apanya yang di update? Ini yang hampir kagak bisa di jawab bakan pihak apple pun merahasiakannya. Lucunya, bagaimana mau selesai kalai masalahnya nggak di kasih tau?

Kebanyakan update mengakibatkan id dan kartu di blokir.

Lucunya juga pihak apple pernah bilang kalau gue gak di ijinkan beli di Apple Store Indonesia. Nah lho? Sebelumnya gue beli gak ada masalah loh. Problemnya balik lagi ke atas suruh baca terms. Yes, Apple just make 1 Infinite Loop of Problems.

Dan anehnya beli apps / in app purchase bisa, hanya iTunes Gift saja yang tidak bisa. Jelas saja kemarin Apple kebobolan hacker, masalah sistem di iTunes aja lemah begini.

Write a Comment

Comment