in Movie, School Life

9 Hours – Stage 1: Writing

9 hours

 

 

Masih ingat dengan 1043 Days ?, jika 1043 days merupakan dokumentasi dari aktivitas keseluruhan selama 3 tahun, maka 9 Hours merupakan dokumentasi aktivitas 9 jam di sekolah. Dokumentasi seperti apa? Woh, tepatnya ini adalah seperti drama. Dimana 3 tahun di kemas menjadi satu kesatuan utuh.

Bagaimana ini bisa terjadi?

Gue juga baru pertama kali dan ini mungkin bisa jadi terpanjang juga dimana kelas 1, kelas 2, kelas 3 di dokumentasikan ulang dengan dekat dan detail, aktivitas pada saat kelas 1 secara 1 tahun di kemas dalam waktu yang singkat. Bayangkan saja, 1 tahun kita baru tau apa aja sih yang udah kita perbuat, kita lakukan dijadikan dalam film yang berdurasi sangat singkat. Begitu juga dengan kelas 2 dan kelas 3.

Isinya apa aja sih?

Aktivitas kelas 1, kelas 2, kelas 3. Aktivitas yang ada disini meliputi dalam kelas dan luar kelas. Maksudnya yang memorable banget gitu, bukan belajar saja. Di kelas pasti pernah melakukan sesuatu (misal: lempar bangku dari lantai 4 ke bawah :P) nah ini dikemas gitu.

Gue sih optimis ini bakal jadi dan sekarang pun gue lagi bikin naskahnya. Original lho dan dari pengalaman banyak teman-teman (serta pribadi), dimana film ini menampilkan friendship dan sedikit romance. Pertemanan yang perjalanannya itu ada obstacle dan juga romance ringan. Suka sama seseorang tidak salah kok 😛

Pemainnya lumayan banyak dimana gw cuman baru experience 1x bikin drama dan naskahnya juga lumayan pendek.

Yosh fase bakal banyak meliputi:

Stage 1 – Writing (25-27 Maret)

Stage 2 – Writing + Checking (8 – 9 Apr)

Stage 3 – Filming (22-28 Apr)

Stage 4 – Editing (29 – 7 May)

Stage 5 – Filming (8 – 11 May)

Stage 6 – Editing + Checking (13 – 15 May)

Stage 7 – Final (18 May)

(Belom fix, tapi kemungkinan ini)

Write a Comment

Comment