in Tech

The new iPad, Welcome to Indonesia

Jadi hari ini iPad 3rd Gen masuk ke Indonesia and you can catch it on Apple Premium Reseller. Memang, Indonesia telat beberapa bulan melulu dan sekarang baru masuk. So far, what’s new in this iPad? The latest technology are Retina Display, New Processor and LTE a.k.a 4G. Dan 4G tidak support di Indonesia jadi kita fokus ke retina display dan processor nya aja yah.

Retina Display dengan ppi mencapai 264 itu cukup memukai yah apa lagi yang seneng banget liat yang tajam-tajam gitu. Dan pixel di layar berasa 2x lipat dari kebanyakan. Untuk processor, sebenarnya A5X itu dual core, yang quad core GPU nya. Buat game pasti ciamik deh.

Untuk hal-hal lain seperti camera yah biasa aja sih 5 MP haha. Sisanya sama saja. Retina display juga membuat beberapa aplikasi jadi agak besar sedikit file sizenya karena mereka harus membuat grafis 2xnya. Untuk jam pemakaian nya ini sih tergantung yah tergantung para user juga bisa hemat banget, bisa boros banget. Kemaren berita dari luar juga bahwa the new iPad ini cepet panas, yes. Pikir secara logika, processor komputer saja kalo di pake berlebihan yang integrated GPU itu cepat panas. Sama seperti iPad juga cepat panas. iPhone aja yang dimaenin terus juga panas (iPhone 4S, my experience).

Harga The new iPad WiFi

Harga The new iPad WiFi + Cellular

Soal harga, gak berbeda jauh dari iPad 2 pada saat baru pertama kali, i don’t know why tapi ini adalah permainan pasar 😀 let’s not to talk about it yeah. Maybe if you want “more” you can buy this new ipad. Tapi kalo emang mau have fun aja gue lebih menyarankan iPad 2 yang harganya udah miring dikit. Soalnya kamera di iPad rata-rata yang kepake kamera depan juga pertama, kedua rata-rata yang main game iPad itu bukan game2 benchmark macam Infinity Blade atau Asphalt yah tapi game-game arcade macam angry bird, cut the rope dan juga buat para ladies, sering memakai applikasi kamera. Tapi kembali lagi, mau digunakan untuk apa dulu karena kita harus beli sesuatu sesuai kebutuhan.

Write a Comment

Comment