in Kata si Elmo

Reality Show, Beneran? Atau Bohongan?

Ya, no Picture karena kalian udah tau sendiri acara reality show apa saja. Kita mulai dari definisi reality show, acara yang realitas, nyata, tanpa unsur modifikasi dan lain-lain. Tetapi sekarang disalahgunakan, demi mendapat rating acara ini malah diberi “bumbu” yang bisa membuat bagus bahkan melebihi sinetron dan akhirnya ketahuan “bumbunya”

Ada acara reality show yang sering gue tonton di sore mau ke malam ya sekitar jam 6 ke 7 atau lupa lah. Ya gue sering mendenger yang ngaturnya ngomong (lupa di matiin microphone nya atau emang teriak kali ye) jadi emang di atur gitu tetapi kalau gue liat kehidupannya nyata.

Gue juga tau kalo langsung kasih uang/sembako/sejenisnya itu malah membuat acara gak asik jadi tim kreatif membuat sesuatu yang baru gitu, ya pesan moralnya terlihat sekali, kita harus melihat ke bawah yah dari pada ke atas. Roda kan berputar (cie ilah..)

Nah kita liat ke tempat lain, banyak acara yang kesannya skenario tapi dibuat real banget, kadang orangnya kaku kadang tidak. Secara tidak langsung sih emang pembohongan publik tetapi sebenarnya mereka mau nyisipin pesan moral hanya cara yang “unusual” gitu. Menurut gue sih ada beberapa yang beneran dan bohongan, tetapi biasanya yang bohongan itu lebih banyak (siapa yang mau mengumbar masalah pribadi di media?) tapi lagi-lagi, Indonesia. 😀

Write a Comment

Comment